09 September 2008

Kumpulan Doa

Dibawah ini adalah doa-doa memohon anak:

1. Diriwayatkan bahwa Inan Ja'far ash Dhadiq mengajarkan doa ini:
"Ya Allah, jangan Engkau biarkan aku dalam kesendirian sehingga berkurang syukurku dari tafakurku, dan sesungguhnya Engkau Waris Yang Paling Baik. Akan tetapi anugerahkan kepadaku anak laki-laki dan perempuan sehingga aku merasa nyaman dan merasa tenang dengan mereka dari kesendirian dan aku dapat bersyukur kepada-Mu atas seluruh nikmat-Mu, wahai Sang Maha Pemberi, wahai Yang Mahaagung. Kemudian berikanlah padaku rasa syukur dalam setiap kebaikan sehingga menyampaikanku pada keridhaan-Mu dalam kejujuran, menunaikan amanat dan memenuhi janji."

2. Dalam riwayat lain dikatakan bahwa Imam Ja'far ash Shadiq menyarankan doa ini dibaca dalam sujud:
"Ya Tuhaku, berikan aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa. Ya tuhanku, jangan Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan sesungguhnya Engkaulah Waris Yang Paling Baik."
doa diatas diambil dari Q.S. Ali Imran : 38 dan Q.S. Al Anbiyaa' : 89 .

3. Dalam riwayat lain, beliau mengatakan , "setelah salat Jum'at dirikanlah salat dua rakaat dengan memperpanjang rukuk dan sujud

4. Diwaktu pagi (subuh) dan malam membaca 70 kali subhanallah (Mahasuci Allah) dan 10 kali astaghfirullah rabbi waatuubu ilaihi (aku memohon ampun kepada Allah Tuhanku dan aku bertobat kepada-Nya). setelah itu baca subhanallah (Mahasuci Allah) 9 kali dan astaghfirullah rabbi waatuubu ilaihi (aku memohon ampun kepada Allah Tuhanku dan aku bertobat kepada-Nya) 1 kali.

5. Pada waktu sahur (sebelum azan Subuh) membaca istigfar 100 kali




Diambil dari buku
Judul : Panduan ibu muslim
Penerbit : Zahra

Tidak ada komentar: